PT KAI dan PT Rajawali Nusindo Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun

Home / Berita / PT KAI dan PT Rajawali Nusindo Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun
PT KAI dan PT Rajawali Nusindo Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Ruang untuk rapid test di hall stasiun Purwokerto siap melayani pelanggan KA. (FOTO: Humas KAI Daop 5 Purwokerto for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUMAS, PURWOKERTO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI) bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (PT Rajawali Nusindo) menyediakan layanan rapid test di stasiun seharga Rp 85.000 bagi pelanggan yang naik KA Jarak Jauh.

"Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal) ini. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya," ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, mengutip pernyataan Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo.

Inovasi ini juga merupakan hasil dari sinergi BUMN antara KAI dan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Kolaborasi antar-BUMN ini dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Ruang-untuk-rapid-test-2.jpg

Layanan rapid test tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Ke-12 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Mulai Kamis, 30 Juli 2020, di Stasiun Purwokerto sudah tersedia fasilitas rapid test bagi calon penumpang KA. Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Di stasiun Purwokerto, pelayanan rapid test dilaksanakan di hall stasiun. "Karena terbatasnya jam pelayanan rapid test di stasiun Purwokerto, untuk calon penumpang KA, kami sarankan untuk melaksanakan rapid test sehari sebelum jadwal keberangkatan KA-nya. Hasil rapid test ini berlaku selama 14 hari ke depan," kata Supriyanto.

Penyediaan layanan rapid test di stasiun Purwokerto ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," imbuhnya.

Menurutnya, PT KAI tetap mengutamakan keselamatan perjalanan KA beserta penumpang dan barang yang diangkutnya, dan itu dibuktikan dengan layanan rapid test di stasiun yang bekerja sama dengan PT Rajawali Nusindo ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com