Indikator
  • Undercontruction

Pemkab Purbalingga Siap Sambut Arus Mudik

Home / Peristiwa - Daerah / Pemkab Purbalingga Siap Sambut Arus Mudik
Pemkab Purbalingga Siap Sambut Arus Mudik Kepala Dinhub Purbalingga Yonathan Eko Nugroho (kanan) saat memasang road barrier dan traffic count di persimpangan jalan Bukateja depan Terminal Bukateja, Selasa (13/6/2017) (Foto: Dinhub Purbalingga For Purbalingga TIMES)

BANYUMASTIMES, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Purbalingga, Jawa Tengah menyatakan kesiapan dalam menyambut para pemudik kembali maupun yang melintas melalui Kabupaten Purbalingga.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dishub Purbalingga Yonathan Eko Nugroho.

“Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, baik pada ruas jalan utama maupun jalan alternatif. Termasuk dengan sarana dan prasarana (sarpras) perlengkapan jalan,” terang Yonathan, Selasa (13/6/2017).

Persiapan itu sambung Yonathan, seperti traffic light, warning light, rambu-rambu standar RPPJ dan rambu penunjuk arah portable serta perbaikan lampu penerangan jalan umum yang mati.

“Dan kondisi jalan utama sangat bagus. Sedangkan untuk ruas jalan alternatif cukup bagus pula karena telah ada peningkatan dan pelebaran ruas jalannya,” kata Yonathan.

Yonathan mengatakan, tanpa tidak mengabaikan kesiapan terminal-terminal yang ada pada H-7 sampai dengan H+7 kesiapan terminal dan posko di terminal juga telah disiapkan.

Dan seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga juga siap memberikan pelayanan dan pengamanan pada masa mudik dan balik lebaran tahun 2017.

“Selain itu di Bayeman di Kecamatan Karangreja arah Pemalang juga akan disiapkan POSKO PAM dengan berkoordinasi dengan instansi terkait. Hal itu untuk mengantisipasi dibukanya Tol Pemalang dan limpahan kendaraan yang datang ke Purbalingga atau yang melintas melalui Purbalingga,” kata Yonathan.

Sementara itu fasilitas lain seperti rest area di terminal dan tes kesehatan oleh tim kesehatan serta tes kelaikan bus AKAP di terminal  menurut Yonathan, padaa saatnya juga akan disiapkan dengan berkoordinasi dengan intansi terkait. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com